Kamis, 15 Juni 2017

5. Bukan Salah Dunia

Mental pemenang yang mampu mengakui segala kesalahannya, dan berani bangun dari kegagalannya. Bukan malah mencari kambing hitam dan 1001 alasan untuk menyalahkan orang lain dan jatuh terpuruk gak mau bangkit.

Kita sama-sama tau semua aktivitas dalam hidup ini ada resikonya baik positif maupun negatif, apalagi dalam menebtukan tindakan sudah pasti banyak sekali peluang untuk menang atau kalah, sukses atau gagal, untung atau rugi. Untuk aktivitas tidur saja ada hal positif dan negatifnya. Positifnya adalah ketika todur kita seperti telah me-charge tubuh kita sehingga otak fresh tubuh pun bugar, tapi negatifnya adalah ketika tidur kita sedang mendekati kematian karena tidur adalah setengah dari kematian. Kalau kita gak berani menghadapi resiko, kita tidak bisa bertarung meraungi kehidupan ini. Karena gak ada satu hal perkara pun yang tidak mengandung resiko.

Otak kita telah terlanjur terkontaminasi dengan pikiran negatif, terbukti kita gak bisa mengakui kekurangan diri sendiri, kita lebih asyik bersembunyi dibalik penyebab kesalahan lain. Harus diakui kesalahan juga kegagalan tidak hanya bersumber dari satu faktor aja, namun ada beberapa faktor lain yang saling terhubung memicu penyebab kegagalan. Walau ada seribu penyebab kegagalan tetep aja diri kita yg bertanggung jawab sepenuhnya akan segala hal yang terjadi dalam hidup kita, lagi juga menyalahkan yang lain tidak menyelesaikan masalah. Namun ketika kita berani menyalahkan diri kita sepenuhnya maka kitapun bisa bangkit dan mencari solusi untuk bisa mengembangka diri menjadi pribadi yang tangguh serta lebih siap menghadapi segala kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.

Tidak ada komentar:

Qurban Pertamaku 2023

Rangkaian cerita yang Allah susun semuanya sempurna, indah, tidak ada yang janggal, apalagi keliru. Skenario Allah tersusun begitu apik, har...