Kamis, 15 Juni 2017

3. Action! 5W+1H ever

Remaja dikenal dengan sikap tanggapnya, dikenal dengan semangat gelora yang berdebu-debu. Maka tak jarang terlihat lebih banyak kaum muda yang turun demonstrasi daripada kaum tua. Sudah pastinya remaja melakukan tindakan-tindaka yang positif lagi bermanfaat untuk kemajuan hidupnya dn negara. Bukan hanya membuat onar tanpa membuahkan apapun.

Tanggap dengan kondisi saat ini adalah pilihan terbaik untuk bertindak. Yaa seperti slogan Ustadz Yusuf Mansur "Dream, Pray, Action". Kita sebagai generasi penerus bangsa memiliki tanggung jawab yang besar sebab harapan bangsa ini ada di pundak kita. Mau kemana arah bangsa terletak pada sikap kita, apakah tetap berkembang, menjadi negara maju atau sebaliknya.

Bertindak melakukan hal positif kecil dapat berdampak besar buat hidup kita individu maupun orang banyak. Sama seperti air yang terkumpul setetes demi setetes menjadi lautan lalu menjadi tempat habitat ikan-ikan dan hewan laut lainnya. Membiasakan diri dengan bertindak kecil yang bermanfaat itu sangat memiliki pengaruh untuk kehidupan masa kini dan masa depan. Dan untuk bisa melakukannya kita membutuhkan lingkungan yang mendukung atau kita harus mampu menciptakan lingkungan positif disekitar kita, ini menandakan kita memerlukan manusia lain untuk bersepakat bertindak dalam kebaikan. Sehingga kitapun akan cepat mencapai tujuan.

Tidak ada komentar:

Qurban Pertamaku 2023

Rangkaian cerita yang Allah susun semuanya sempurna, indah, tidak ada yang janggal, apalagi keliru. Skenario Allah tersusun begitu apik, har...