Rabu, 22 Juli 2020

Kumpulan Jurnal Publikasi Ayuwan Nandani

Assalamualaikum, blogger..

Sudah lama tidak mengetik lagi di blog yuwan. Terhambat oleh beberapa aktivitas dan fokus memecahkan masalah demi melahirkan karya yang berguna untuk bangsa Indonesia.

Berikut ini saya persembahkan hasil karya ilmiah berupa Jurnal Ayuwan Nandani yang sudah dipublikasikan ke beberapa media. Kalian dapat search di google, atau klik link yang telah disediakan.

1. Jurnal Raushan Fikr 2017, berjudul Konsep Ihsan dalam Q.S Al-Ahzab Ayat 41-42Konsep Ihsan

2. Karya Ilmiah Al-Qur’an Tingkat Nasional dalam acara Maqolah Madzmunil Qur’an (MAMAQ) 2017 di Universitas Negeri Malang, dengan judul Jual-Beli On-Line Berdasarkan Perspektif Al-Quran.

3. Pemakalah dalam Seminar Nasional Teknologi, Kewirausahaan dan Pemberdayaan Ekonomi: “Ketahanan Pangan dan Kemandirian Ekonomi Pesantren” dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2017 diselenggarakan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, dengan judul Praktik Ekonomi Mandiri Santri Pondok Pesantren Al-Hidayah Karangsuci Purwokerto.

4. Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Tingkat Nasional dalam kegiatan UNDIP Muslim Festival 2017, yang berjudul Inovasi Ekonomi Digital Berdasarkan Perspektif Al-Quran pada Era Postmodern Yang Berpacu terhadap Masa Keemasan Abbasiyyah Kekhalifahan Harun Ar-Rasyid (786-809).

5. International Student Coference on Islamic Studies (ISCIS) 2018 di IAIN Manado, dengan jurnal yang berjudul Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Sarana Dakwah. Bagi Akademisi Muslim. Memafaatkan Media Sosial

6. Essay Competition dalam acara AGRINOVA 6th yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (HIMMPAS) IPB 2019, berjudul AntiPembangunan Menuju Kedaulatan Pangan Nusantara Perspektif Al-Quran.

7. International Student Coference on Islamic Studies (ISCIS) 2019 di IAIN Manado, dengan jurnal berjudul Implementasi Pembangunan Ekonomi Berasaskan Nilai-Nilai dalam Pancasila dan Al-Quran Surat Al-Hasyr ayat 7.

8. Skripsi Ayuwan Nandani 2020 Program Studi Ilmu al-Qur'an dan Tafsir, UIN Prof. KH. Saifudin Zuhri Purwokerto, dengan judul Operasionalisasi QS. Ali-Imran ayat 14-19 sebagai Standar Seorang Pengusaha Muslim (Telaah Ihya Al-Qur'an Penafsiran Yusuf Mansur). Skripsi Yuwan

Selamat membaca, semoga tulisan tersebut dapat bermanfaat dan menambah khazanah keilmuan teman-teman semua.

Terimakasih atas kesetiaan teman-teman dalam berpartisipasi di blog yuwan Ayunda. Kalian juga boleh sharing tulisan kalian dan sisipkan juga linknya kalau ada yaa, biar kita sama-sama baca :)

Tidak ada komentar:

Qurban Pertamaku 2023

Rangkaian cerita yang Allah susun semuanya sempurna, indah, tidak ada yang janggal, apalagi keliru. Skenario Allah tersusun begitu apik, har...